Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi, meminta para kepala SKPK dan ASN di daerah ini agar dapat berperan aktif dan menindaklanjuti delapan isu utama yang menjadi perhatian serius pemerintah saat ini.

"Delapan program penting ini diantaranya pengendalian inflasi daerah, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem, persiapan pemilu dan pilkada tahun 2024, realisasi DOKA, pemberdayaan ekonomi, mitigasi bencana, serta Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)," kata Mahdi Efendi di Meulaboh, Senin.

Hal ini ia sampaikan saat memimpin apel gabungan yang dipusatkan di halaman belakang Setdakab Aceh Barat.

Untuk melaksanakan hal tersebut, kata dia, diperlukan sinergitas yang baik dari seluruh jajaran aparatur Pemkab Aceh Barat bersama pemerintah Provinsi dan Pusat, sehingga berbagai persoalan dan tantangan pembangunan ke depan, dapat  terselesaikan dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Oleh sebab itu, dalam pelaksanaan  roda pemerintahan Aceh Barat, Mahdi Berharap adanya kedisiplinan dari setiap ASN serta menjunjung tinggi nilai profesionalitas yang merupakan salah satu faktor penunjang dalam menentukan keberhasilan terhadap berbagai realisasi program kerja dan kegiatan.

"Tanggung jawab bagi seluruh ASN adalah mampu bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksi masing-masing, dengan menerapkan kedisiplinan yang tinggi dan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Mahdi. 

Disamping itu, ia juga mengajak seluruh aparatur pemerintah bersama komponen masyarakat lainnya untuk terus meningkatkan kerja sama dan saling mendukung, dalam mewujudkan pembangunan serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Aceh Barat.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022