Banda Aceh (ANTARA Aceh)  - Puluhan mobil hias beronamen masjid dan rumah adat Aceh ikut memeriahkan pawai takbir Idul fitri 1437 Hijriah di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Selasa malam.

Puluhan mobil hias, kendaraan roda dua dan juga pawai pejalan kaki tersebut di lepas langsung oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

"Sekitar 50 kelompok ikut andil bagian pada pawai Takbir Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah. Mereka berasal dari remaja masjid dan juga dari gampong/desa yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar," kata salah seorang panitia penyelenggara H Sulaiman di Banda Aceh.

Ia menjelaskan setiap kelompok yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan takbir tersebut sebanyak 40 orang untuk peserta takbir jalan kaki.

Selain dari gampong dan remaja masjid juga ada sejumlah dinas dan kalangan umum yang ikut berpartisipasi pada pawai takbir lebaran Idul fitri 2016 yang diselenggaran di ibu kota Provinsi Aceh, Banda Aceh.

"Penilaian hanya dilakukan untuk peserta yang berasal dari gampong dan remaja masjid, sedangkan dari instansi dan umum tidak dinilai," katanya.

Dalam acara pelepasan peserta pawai takbir tersebut juga hadir unsur Forkopimda Aceh, Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa"aduddin Djamal dan juga Wali Nanggroe Malik Mahmud.

Pawai takbir Idul Fitri tahun 2016 yang dilepas orang nomor satu di provinsi ujung paling barat Indonesia itu juga disaksikan ribuan masyarakat yang tinggal di Kota Banda Aceh dan juga Aceh Besar.

Pewarta: Muhammad Ifdal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016