Polres Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar pengobatan dan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di daerah itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-71 tahun 2022.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha di Blangpidie, Kamis mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka Hari Humas Polri ke-71 pada 30 Oktober 2022, di mana dalam hal tersebut pihaknya menyelenggarakan  bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis di komplek terminal Bus Blangpidie, Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie.

Sebelumnya, Rabu (26/10) kemarin, kegiatan serupa juga dilaksanakan di komplek Pasar Rakyat, di Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya. 

Menurut laporan panitia pelaksana kegiatan ada sebanyak 137 masyarakat yang terdaftar datang pada kegiatan bakti kesehatan tersebut untuk berobat. 

Amatan di lapangan kegiatan di terminal Bus Blangpidie, petugas kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat yang datang untuk berobat karena sakit. 

Masyarakat yang datang berobat tersebut dilayani oleh petugas kesehatan di bantu Nakes Sidokkes Polres Abdya yang bekerjasama dengan Nakes Puskesmas Kecamatan Blangpidie.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat," kata Kapolres

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022