Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menyatakan akan terus mengembangkan potensi wisata Danau Laut Tadu, Kecamatan Tadu Raya, sebagai salah satu tujuan wisata di daerah itu.

“Pengembangan wisata Danau Laut Tadu Nagan Raya dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat melalui sektor wisata,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Fariky, Jumat.

ia menjelaskan pengembangan tersebut akan  mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Fariky menyebutkan untuk mengembangkan potensi wisata alam tersebut, pemerintah daerah juga telah mengucurkan anggaran sebesar Rp2 miliar guna membangun sarana dan prasarana penunjang seperti membangun sarana jalan, gazebo, rumah ibadah, serta sejumlah sarana pendukung wisata lainnya di kawasan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga telah menyelesaikan penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten (Riparkab), sebagai upaya untuk mengusulkan aneka program pengembangan pariwisata Nagan Raya kepada pemerintah pusat.

“Selama ini lokasi wisata Danau Laut Tadu Nagan Raya telah menjadi salah satu tujuan wisata masyarakat di Nagan Raya, kita berharap potensi wisata ini ke depan akan semakin lebih baik dan berkembang,” kata Fariky.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022