Wakil Ketua Bidang Perwasitan pada Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Aceh Dian Maulana lulus sebagai FIDE Arbiter atau wasit bergelar internasional tingkat federasi  olahraga catur dunia atau FIDE pada seminar FA yang digelar di Bali,10 - 12 Oktober 2022.

Dian Maulana yang lulus tes pada seminar arbiter FIDE yang diselenggarakan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) tersebut, nantinya akan bersatus wasit menyandang gelar FA (FIDE Arbiter).

Informasi yang diperoleh wartawan dari Dian Maulana, Jumat (28/10) bahwa seminar arbiter FIDE tersebut diikuti 21 peserta dari Indonesia. Semua peserta telah mengikuti tes atau ujian selama  berlangsungnya pendidikan pada seminar tersebut dan akan diberikan norma untuk gelar FA setelah persetujuan FIDE.

Disebutkan, instruktur atau pengajar pada seminar tersebut, International Arbiter (IA) Abd Hamid Bin Abd Majid dari Malaysia, Bunawan Bong IA, IO dari Indonesia dari FIDE.

Sebutnya, ada lima peserta yang tidak lulus ujian/tes pada seminar tersebut.

Untuk menambah norma wasit bergelar FA, usai mengikuti seminar arbiter FIDE, Dian Maulana sempat sebagai wasit magang pada kejuaraan yunior Asia yang digelar di Bali, 13 - 22 November 2022.

Dian Maulana yang juga wartawan Media POS ACEH itu menyebutkan, dirinya setelah mengikuti seminar FIDE Arbiter, akan bertugas sebagai wasit pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X di Batu, Jawa Timur, 21 - 27 November 2022. 

Pewarta: Release

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022