Enam atlet Taekwondo wakili Sabang dalam Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) I Aceh, yang diikuti oleh Provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, dan Aceh sebagai tuan rumah.

Pelatih Taekwondo Kota Sabang, Fachrizal Ambia, Sabtu, mengatakan keenam atlet meliputi kategori junior putra Yogi Wanda Putra under 63 kg dan Daniel Lindu AP under 51 kg. Sementara, junior putri Amel Sahpira under 42 kg dan Yalka Haghnia under 55 kg.

"Kemudian ada Zahara Sumaya under 45 kg kadet putri dan Ayu Nanda Putri Poomsea invidual junior putri," kata Fachrizal dalam keterangan diterima di Banda Aceh.

Sementara itu, Sekretaris Umum Taekwondo Kota Sabang Andi Siswanda menjelaskan bahwa Kejurwil merupakan tahapan atau seleksi untuk perwakilan wilayah satu Sumatera dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) nantinya yang akan diselenggarakan di Jakarta.

"Pertandingan ini juga sebagai ajang persiapan atau try out bagi para atlet dalam mempersiapkan diri menuju Kejurnas dan juga Pora yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pidie pada 10 Desember mendatang," katanya.
 

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari/Khalis

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022