Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Komisi Independen Pemilihan Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, diminta untuk lebih intensif menyosialisasi tentang Pemilihan Kepala Daerah 2017 sampai ke tingkat masyarakat bawah.

Permintaan itu disampaikan Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe T.Sofianus pada sosialisasi tahapan Pilkada 2017 serta halal bi halal yang diselenggarakan oleh KIP Kota Lhokseumawe di Hotel Lido Graha Lhokseumawe, Selasa.

Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe T Sofianus mengatakan penting melakukan sosialisasi pilkada kepada masyarakat hingga ke lapisan bawah agar masyarakat lebih tahu tentang apa saja terkait proses dan tahapan pilkada.

Apabila sosialisasi pilkada terbatas dilakukan hanya pada kelompok tertentu, tingkat partisipasi pemilih akan berkurang karena masyarakat kurang mengetahuinya.

"Kami kira, kepada KIP  penting untuk melakukan sosialisasi pilkada sampai ke masyarakat bawah, bukan hanya pada kelompok atau segmen tertentu," katanya.

Sementara itu, sosialisasi tahapan Pilkada 2017 serta halal bi halal bertujuan agar pihak terkait yang terlibat dalam proses Pilkada 2017 lebih mengetahui tentang proses tahapan Pilkada serta aturan-aturan baku lainnya, ungkap anggota KIP Lhokseumawe Armia.M.Nur.

Selain itu, dengan adanya kegiatan dimaksud pula, akan tercipta komunikasi serta kordinasi antar sesama instansi terkait dalam menyukseskan Pilkada 2017 sehingga masing-masing pihak akan dapat mengerti peran dan fungsinya.

Sementara itu, selain dihadiri oleh para pelaksana Pilkada 2017 sendiri, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, anggota DPRK Lhokseumawe, unsur Muspida plus Kota Lhokseumawe, Panwaslih Kota Lhokseumawe, perwakilan partai politik, serta pelaksana pemilihan tingkat kecamatan serta desa yang ada dalam wilayah Kota Lhokseumawe.
    

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016