Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh menjalin kerja sama bidang peningkatan mutu pendidikan dengan Pemerintah Kota Subulussalam.

Kerja sama bidang pendidikan tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama oleh Rektor UIN Prof Farid Wajdi Ibrahim dan Wakil Wali Kota Subulussalam, Salmaza.

"Salah satu tujuan dari kerja sama ini adalah untuk membantu putra-putri terbaik Kota Subulussalam melanjutkan studi di UIN Ar-Raniry," katanya di sela-sela penandatanganan kerja sama di UIN Ar-Raniry, Darusalam, Banad Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pihaknya terus berupaya mengembangkan kampus UIN untuk mendidik generasi muda di seluruh Aceh salah satunya dengan kerja sama dengan daerah kabupaten/kota di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

"Mereka yang mampu secara akademik dan tidak mampu secara ekonomi akan diupayakan agar bisa mendapat program beasiswa," katanya.

Wakil Wali Kota Subulussalam, Salmaza mengatakan, kota Subulussalam merupakan salah satu daerah yang berada di ujung dan terjauh dari ibu kota provinsi Aceh.

"Kami atas nama pemerintah kota Subulussalam menyampaikan terima kasih kepada UIN Ar-Raniry yang telah menerima dan melakukan kerja sama ini," katanya.

Pihaknya berharap mutu pendidikan di Kota Subulussalam dapat terus meningkat dan program kerja sama tersebut akan memberikan dampak positif terhadap generasi muda dalam berperan aktif membangun kota tersebut ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016