Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh bersama Satgas Bencana BUMN Aceh menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang dalam upaya membantu masyarakat terdampak bencana.

“Bantuan dalam bentuk pangan dan juga kebutuhan lainnya yang kita salurkan ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian perusahaan BUMN kepada masyarakat tertimpa musibah,” kata Ketua FKBUMN Aceh, T Fauzan di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil kolaborasi dan sinergi dari berbagai perusahaan BUMN yang beroperasi di Aceh.

Ia mengatakan bantuan dari FKBUMN Aceh tersebut diserahkan oleh Kordinator Satgas Bencana BUMN Aceh Kabupaten Aceh Tamiang , Muhammad Haris Wibowo (BSI) bersama perwakilan BUMN lainnya kepada Bupati Aceh Tamiang, Mursil dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Zulfiqar.

“Disamping kolaborasi ini, beberapa BUMN Aceh secara terpisah juga ada yg telah lebih dulu menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana” katanya.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari telur, mie instan, roti, ikan sarden, minyak goreng , gula pasir, ikan asin, air mineral, cairan pel, shampo, sikat gigi, pasta gigi,  sabun, dan gayung mandi.

Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban masyarakat terdampak musibah di Kabupaten Aceh Tamiang.

banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang tersebut merendam 146 kampung yang tersebar dalam 12 kecamatan dan Pemerintah telah mendirikan 343 posko pengungsian

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022