Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Aceh menyerahkan 3.000 bibit kelapa hibrida Pandan Wangi yang diperuntukkan bagi masyarakat 25 desa di Kabupaten Aceh Barat.

"Bantuan ini diserahkan guna untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi masyarakat Aceh Barat di masa depan," kata Fuadri di Meulaboh, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung program ketahanan pangan di Aceh Barat. karena tanaman kelapa memiliki banyak fungsi dan sangat berpengaruh dalam menyangga pangan sekaligus perekonomian,  tentunya akan memberikan kontribusi bagi daerah dan peningkatan di sektor perkebunan.

Bantuan bibit kelapa hibrida pandan wangi tersebut, kata dia, merupakan usulan Pokir DPRA dirinya di tahun 2022.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan bibit seperti ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat penerima sekaligus bisa untuk menghijaukan lahan tidur di Kabupaten Aceh Barat, sehingga dapat meningkatkan kebutuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan penghasilan masyarakat di masa yang akan datang.

Fuadri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh dan Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Barat, yang telah membantu mulai dari pengusulan hingga sampai ke tahap penyerahan ke desa-desa.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022