Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Darmansah menyatakan harga sejumlah kebutuhan pokok  di pasar Blangpidie masih stabil.

"Alhamdulillah di Kabupaten Abdya hampir semua bahan pokok masih relatif stabil harganya. Kita berharap harga ini tetap stabil untuk kedepannya, " kata Pj Bupati Darmansah di sela-sela peninjauan pasar tradisional di Blangpidie, Rabu. 

Pj Bupati Darmansah menjelaskan telah mengecek harga bahan pokok secara langsung di pasar Blangpidie seperti beras, minyak goreng, telur, cabai, bawang putih, bawang putih dan harganya masih stabil. 

Setelah meninjau pasar Blangpidie, Pj Bupati bersama rombongan Forkopimkab Abdya juga melakukan meninjau Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga di Kecamatan Susoh.

“Harga ikan juga stabil tidak ada kenaikan. Mudah-mudahan inflasi kita dapat terjaga,” katanya.

Dalam tinjauan pasar tersebut, Darmansah ikut didampingi Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kajari Abdya Heru Widjatmiko dan Sekdakab, Salman Alfarisi.

Pihaknya juga meninjau sejumlah toko distributor barang kebutuhan pokok untuk memastikan ketersediaan kebutuhan masyarakat dan juga menanyakan harganya. 

“Kita terus melakukan berbagai langkah penanganan dalam upaya menekan laju inflasi,” katanya.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022