Meulaboh (ANTARA Aceh) - Masyarakat menemukan seorang bayi dalam kondisi sudah meninggal di atas jembatan Keude Neulop, di perbatasan Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh.

Kapolres Nagan Raya AKBP Mirwazi kepada wartawan, Senin, mengatakan, bayi yang diperkirakan baru lahir tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tidak bertangung jawab ditemukan tergetak begitu saja di atas badan jembatan.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan oleh seorang warga dalam kondisi sudah meninggal dan terbungkus. Kita masih terus memburu pelaku yang sengaja membuang bayi tersebut,"tegasnya.

Awalnya bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga atas nama Lis (36) warga Desa Meugat Meh dalam sebuah bungkusan kertas plastik berwarna putih pada Senin (8/8) sekitar pukul 06.15 WIB.

Saat dibuka bungkusan tersebut, bayi itu sudah tidak bergerak karena sudah meninggal, kemudian diketahui oleh banyak warga lain dan selanjutnya warga melaporkan temuan tersebut kepada Polsek setempat.

Bayi tak berdosa itu memiliki bobot 500 gram dengan panjang ari-ari 27 centimeter sudah disemayamkan di ruang jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nagan Raya, polisi masih memburu pelaku yang sengaja membuang bayi malang itu.

Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016