PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kepedulian ini sejalan dengan pilar CSR SBA yaitu SBA Peduli dan lewat program ini kami menyalurkan bantuan hari ini untuk membantu para korban banjir,” kata Community Relation Officer SBA, Mahdani di Workshop BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis.

Ia menjelaskan SBA terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengindentifikasi kebutuhan sembako bagi para korban.

Adapun bantuan tanggap bencana terdiri dari beras 1.000 kg, 100 dus mie instan, 105 kotak air mineral, 210 liter minyak goreng dan 3.300 butir telur ayam untuk para pengungsi.

Bantuan diserahkan langsung kepada Kadis Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Zulfiqar dan Kalaksa BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Imam Suhery dan disaksikan oleh instansi terkait, serta tim Packing Plant Belawan di Workshop BPBD Kabupaten Aceh Tamiang.

“Semoga bantuan tanggap bencana ini dapat mengurangi duka para korban dan meringankan beban musibah yang sedang dihadapi,” katanya.

Pihaknya berharap para korban dapat segera kembali ke rumah masing-masing setelah dinyatakan situasi sudah aman oleh otoritas setempat serta proses pembersihan akibat banjir dapat dilakukan secara bergotong royong dan proses perbaikan atas fasilitas yang rusak bisa berjalan lancar.

Kadis Sosial Kabupaten Aceh Tamiang, Zulfiqar menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh SBA.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan terima kasih atas bantuan dari SBA ini. Bantuan dari SBA ini akan langsung kami salurkan kepada para korban banjir,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022