Bupati Aceh Selatan Tgk Amran membuka festival dan demo produk UMKM kuliner yang dipusatkan di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan, Jumat.
Acara tersebut turut dihadiri unsur forkopimda, Anggota DPRA Hendri Yono, Kadis Koperasi dan UKM Aceh Azhari, para kepala SKPK, Ketua PKK Kabupaten Aceh Selatan, organisasi wanita dan para undangan lainnya.
 
Tgk Amran dalam sambutannya mengatakan kuliner merupakan identitas suatu daerah dan Kabupaten Aceh Selatan memiliki keragaman masakan.
 
"Kuliner Aceh Selatan beragam seperti gulai taleh lamang, masakan serba ikan, dan lainnya. Melalui festival dan demo produk ini, kami berharap kuliner Aceh Selatan semakin dikenal," kata Bupati.
 
Bupati mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota DPRA Hendri Yono, selaku putra daerah, yang telah memberikan sumbangsih dan perhatian yang sangat besar kepada Kabupaten Aceh Selatan, sehingga festival dan demo produk UMKM kuliner Aceh Selatan ini terselenggara.
 
Bupati mengharapkan agar event seperti ini menjadi sarana promosi produk. Festival ini merupakan program Pemerintah Aceh bekerja sama dengan Pemkab Aceh Selatan. 
 
"Kami mengajak masyarakat yang mengunjungi festival dan demo produk UMKM kuliner Aceh Selatan agar senantiasa menjaga kondisi yang kondusif, keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung," kata Tgk Amran.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Azhari mengucapkan terima atas sinergitas Pemerintah Aceh dengan Pemkab Aceh Selatan, sehingga event ini dapat terlaksana dengan baik.
 
Sementara itu, Anggota DPRA Hendri Yono mengatakan dengan sinergitas semua pihak, segala kekurangan diakomodir oleh dinas terkait di Kabupaten Aceh Selatan. 
 
"Festival ini juga merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke 77 tahun 2022," kata Hendri Yono.
 
Setelah pembukaan, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran bersama unsur forkopimda meninjau ke stan produk UMKM, di mana sebelumnya menyaksikan persembahan pentas kesenian dari para siswa yang tergabung dalam kelompok seni.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022