Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh bersama Pol Airud Aceh, Pangkalan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Lampulo bersama mitra terkait lainnya menanam 2.000 pohon mangrove dan membersihkan pantai di kawasan PPS Kutaraja Lampulo Banda Aceh. 

"Aksi bersama peduli lingkungan ini dilakukan bersama-sama, dan melibatkan 250 orang," kata Kepala DKP Aceh Aliman, di Banda Aceh, Senin.

Aliman mengatakan, aksi tersebut dilakukan bersama Direktur Pol Airud Aceh Risnanto, Kepala PSDKP Lampulo Akhmadon beserta mitra terkait lainnya. 

Kegiatan itu dalam rangka mendukung kegiatan nasional bulan cinta laut sekaligus memperingati HUT Satuan Polisi Airud ke 72 serta HUT PSDKP ke 22.

Aliman menyebutkan, tujuan dari aksi menanam mangrove dan membersihkan sampah laut itu diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk menjaga lingkungan. 

"Serta untuk menjadikan pelabuhan perikanan samudera kutaraja lampulo menjadi pelabuhan bertema ECO fishing port dengan penyediaan ruang terbuka hijau minimal 20 persen dari total luas kawasan," demikian Aliman.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022