RSUD Teungku Abdullah Syafii Beureunuen menghadirkan inovasi terbaru dengan menyediakan mobil jenis Pajero Sport untuk melengkapi pelayanan terhadap pasien di rumah sakit setempat. 

Direktur RSUD Teungku Abdullah Syafii, Kamaruzzaman, Kamis di Pidie menyatakan program perdana tersebut merupakan inovasi pelayanan Trouk U Rumoh atau Peurumoh.

“Maksud dari program itu berupa pelayanan sampai ke rumah pasien atau dalam bahasa Aceh disebut dengan pelayanan Trouk U Rumoh disingkat dengan Peu Ru Moh yang artinya perempuan,” kata Kamaruzzaman.

Kamaruzzaman menjelaskan program inovasi ini diberikan kepada pasien yang mengidap kasus stunting guna untuk menekan jumlah kematian ibu dan bayi serta jumlah prevalensi balita yang mengalami stunting. 

Disamping itu, peluncuran program tersebut adalah satu peningkatan pelayanan di RSUD Teungku Abdullah Syafii, sekaligus dipadukan dengan peresmian ruang rawat inap yang sudah mangkrak selama lima tahun, dan santunan anak yatim, namun untuk sementara waktu  ruang rawat ini akan digunakan oleh para atlit PORA. 

Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto, mengatakan program ini adalah perdana di Indonesia dan melalui kesempatan ini supaya RSUD Teungku Abdullah Syafii dapat menjadi contoh pelayanan untuk rumah sakit lainnya. 

“Dengan hadirnya pelayanan ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada rumah sakit serta menghasilkan keunggulan yang kompetitif melalui pelayanan yang berkualitas efektif dan efesien,” kata Wahyudi Adisiswanto. 

 

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022