Pembangunan pasar modern di Gampong Keudai Siblah, Kecamatan Blangpidie yang telah lama berhenti layak untuk diwujudkan dalam upaya membangkitkan ekonomi daerah setempat.

"Kami menilai pasar modern mangkrak itu layak dibangun kembali mengingat pasar Blangpidie tiap hari macet sehingga membuat warga susah berbelanja ke pasar, "kata ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Riko Juanda di Blangpidie, Jumat.

Riko mengatakan proyek pembangunan pasar modern yang sudah lama terbengkalai, di mana proyek yang telah menghabiskan uang negara miliaran rupiah itu hingga saat ini belum dapat digunakan lantaran pekerjaannya tidak di selesaikan.

"Kalau dibiarkan maka negara berpotensi dirugikan dengan cost anggaran yang tidak sedikit. Padahal pasar modern itu layak untuk diwujudkan mengingat kepadatan di pasar Blangpidie," katanya

IMM Abdya meminta Pemkab Abdya agar focus membangun kembali pasar modern itu. Apalagi lokasi proyek tersebut sudah ditumbuhi semak belukar.

"Kami berharap Pj bupati Abdya harus berani mewujudkan pasar modern itu mengingat pasar Blangpidie saat ini sudah mengalami kepadatan dan menggangu kenyamanan warga berbelanja akibat kemacetan," katanya

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022