Ratusan personel Polri dan TNI melakukan patroli gabungan sebagai upaya mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polres Aceh Barat, termasuk pencegahan pengibaran bendera bulan bintang.

"Kegiatan patroli gabungan ini guna menciptakan situasi yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso di Meulaboh, Ahad malam.

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, bersama Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Infanteri Muhammad Syafi'i Nasution dengan melibatkan personel gabungan Kodim 0105 Aceh Barat, personel Brimob dan Personel Sat Pol-PP. 

Kapolres Pandji Santoso mengatakan tim gabungan tersebut bergerak dari titik awal di Polres Aceh Barat kemudian melakukan patroli ke titik-titik rawan terjadinya tindak kriminalitas.

Selain itu, patroli tersebut juga dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya pengibaran bendera bintang bulan, pada saat Hari Ulang Tahun (Milad) Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang diperingati setiap tanggal 4 Desember setiap tahunnya.

"Alhamdulillah hingga saat ini suasana di Aceh Barat masih terkendali dan kondusif, tidak ada pengibaran bendera bintang bulan," kata Pandji Santoso menambahkan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0105 Aceh BaratvLetkol Inf Muhammad Syafi'i Nasution dalam amanatnya mengatakan pada pelaksanaan kegiatan patroli nantinya diharapkan para personel melaksanakan dengan penuh semangat dan sesuai standar operasional yang berlaku, tuturnya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022