Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Selatan, Selasa atau Rabu (30-31/8). 

Dalam kunjungan kerjanya tersebut selain menggelar silaturrahmi dengan Bupati dan Pejabat Forkopimda serta tokoh masyarakat Aceh Selatan, mantan Pangkostrad ini juga akan mengunjungi langsung prajurit TNI Batalyon 115 Macan Leuser (ML) di Kecamatan Pasie Raja.

Komandan Kodim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf Hasandi Lubis SIP di Tapaktuan, Minggu (28/8) mengatakan, dalam rangka persiapan kedatangan KASAD Jenderal TNI Mulyono tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L Rudy Polandi telah turun ke Aceh Selatan pada Jumat (26/8) untuk melakukan pengecekan lokasi dan memastikan kesiapan prajurit dilapangan.

Pangdam yang didampingi As ops Kasdam IM, Kolonel Inf Bambang Sujarwo dan Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Djaka Budhi Utama, turun langsung ke Markas Batalyon 115 Macan Leuser di Kecamatan Pasie Raja.

''Kedatangan Panglima Kodam bersama As Ops Kasdam serta Komandan Korem Teuku Umar ke Markas Batalyon 115 Macan Leuser, khusus untuk melakukan pengecekan tempat yang akan dikunjungi oleh KASAD termasuk kesiapan prajurit dilapangan. Alhamdulillah hasil pengecekan lapangan dinilai bahwa kesiapan prajurit sudah bagus dan siap menerima kunjungan KASAD,'' kata Hasandi Lubis.

Kepada seluruh prajurit, ujar Hasandi, Pangdam IM menginstruksikan agar menunjukkan serta menampilkan seluruh kemampuan terbaiknya yang dihasilkan dari serangkaian latihan selama ini.

''Dipilihnya Markas Batalyon 115 Macan Leuser yang berada di Aceh Selatan sebagai salah satu tempat yang akan dikunjungi oleh KASAD merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita semua, karena itu kepercayaan yang telah diberikan tersebut harus dibuktikan dengan hasil kerja nyata dilapangan yang salah satunya persiapkan tempat acara sebaik mungkin serta tunjukkan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh seluruh prajurit dihadapan KASAD nantinya,'' tegas Pangdam sebagaimana disampaikan oleh Dandim Aceh Selatan.

Dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari di Provinsi Aceh, sejak tanggal 29 – 31 Agustus 2016, selain mengunjungi Markas Batalyon 115 Macan Leuser di Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, KASAD Jenderal TNI Mulyono juga dijadwalkan akan mengunjungi beberapa markas satuan TNI lainnya di jajaran Korem 012/Teuku Umar, yakni antara lain Yonzipur 16/DA, Yonkav 11/Serbu dan Satgas Pamtas Pulau Terluar Indonesia di Pulau Rondo Sabang.

Pewarta: Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016