Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Anggota DPR RI Irmawan menyatakan Liga Santri Nusantara yang saat ini bergulir di Aceh merupakan wahana untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antara pesantren/dayah yang ada di provinsi tersebut.

"Mari kita bina kekompakan dan menjunjung tinggi sportivitas untuk meraih kemenangan dan nantinya berangkat ke Surabaya bagi klub yang meraih kemenangan di sini," katanya di Lapangan Mini Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka Liga Santri Nusantara Region Sumatera Aceh I yang diikuti 16 klub dari dayah yang ada di tiga kabupaten/kota yakni Banda Aceh, Aceh Besar dan Aceh Utara.

Dalam laga perdana tersebut Koordinator Regional, Amrizal memberikan uang pembinaan secara simbolis sebesar Rp1 juta masing-masing klub yang ikut berkompetisi.

Pada laga pertama yang berlangsung di lapangan Mini Unsyiah, Darul Ulum FC berhasil membungkam Babun Najah FC dengan skor  2-1 yang berhasil di cetak Miftahul Fuadi pada menit 13, 37 dan Nanda pada menit 58.

Selanjutnya, pada pertandingan kedua Ruhul Falah terpaksa harus membenamkan niatnya untuk melaju ke babak selanjutnya setelah dihempas Alfalah dengan skor 0-3.

Gol untuk Alfalah tersebut disumbangkan oleh Arifullah pada menit ke 20 dan selanjutnya dicetak Ricardo pada menit ke 27. Tak berhenti di situ anak-anak besutan Mustaqim tersebut berhasil menambah lagi golnya ketiganya melalui Rizki pada menit ke 50 hingga akhir pertandingan
   
Pada pertandingan hari selanjutnya, pada partai pertama Al Manar FC akan melawan Syamsudduha Aceh Utara FC dan partai kedua RIAB B FC melawan Al Fityan FC.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016