PT PNM Cabang Aceh menyerahkan satu unit mobil operasional dan tong pengolahan sampah kepada Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh.

“Penyerahan satu unit mobil operasional dan tong pengolahan sampah ini merupakan wujud dan komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terbebas dari sampah,” kata Pemimpin PNM Cabang Aceh, Muhammad Wazir di Darussalam, Banda Aceh.

Ia menjelaskan pihaknya telah menyerahkan satu unit mobil operasional sampah yang nantinya dapat dimaksimalkan dalam pengelolaan sampah di lingkungan kampus “Jantong Hatee” rakyat Aceh itu.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Muhammad Wazir  ke Bank Sampah Unsyiah yang diterima istri Rektor USK Dr Eti Indarti dan Team Bank Sampah Unsyiah.

“Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan memberikan dampak positif untuk lingkungan sekitar,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut ibu-ibu nasabah sangat antusias dan senang dapat menyaksikan secara langsung Praktek Lapangan pengolahan Sampah yang baik dan bernilai , memilah sampah organic & organic dan menggunakan bahan bungkus makanan yang bermanfaat.

Ketua LPPM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Syiah Kuala, Prof Taufik Fuadi Abidin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh PNM tersebut.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022