Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Artis terkenal dibelantikan musik Tanah Air Tompi akan tampil pada malam terakhir penyelenggaraan even Aceh Internasional Rapa'i Festival (AIRF) 2016 yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa malam (30/8).

Artis ibu kota kelahiran Lhokseumawe, Provinsi Aceh itu akan tampil dengan performa terbaiknya guna menghibur seluruh penonton yang hadir pada malam terakhir penyelenggaraan AIRF 2016.

"Penampilan Tompi dan group seni dan seniman lainnya dari dalam dan luar negeri tersebut merupakan persembahan terakhir dari rangkaian AIRF yang diselenggarakan pada tahun 2016," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan pada penampilan malam terakhir even AIRF 2016, selain Tompi juga akan ada penampilan lainnya yang juga tidak kalah seru seperti Gilang Ramadhan drummer terbaik di Tanah Air, Steve Thornton dan Moritza Thaher.

Kemudian, sejumlah kesenian dan budaya asal Tanah Rencong juga akan menghentakkan  panggung utama Taman Ratu Safiatuddin pada malam penutupan AIRF 2016 tersebut.

"Kami berharap seluruh masyarakat dapat hadir guna menyaksikan beragam budaya dan kesenian yang dipersembahkan pada AIRF yang akan berakhir malam ini," katanya.

Pihaknya meyakini dengan beragam kegiatan yang diselanggarakan tersebut akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisata dan upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi dapat tercapai di masa mendatang.

Aceh International Rapa'i Festival 2016 akan berlangsung dari 26-30 Agustus tersebut turut dimeriahkan oleh group seni dalam dan luar negeri.

Dalam even tersebut ada lima negara yang ikut memeriahkan kegiatan Aceh Internasional Rapa'i Festival 2016 yakni Jepang, Malaysia, Thailand, Tiongkok dan Iran.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016