Dinas Pertanian Aceh menyatakan terus mengedukasi masyarakat untuk mengembangkan sector perkebunan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Peringatan Hari Perkebunan ini menjadi momentum bagi kita untuk lebih mendekatkan dan mengedukasi masyarakat dalam sektor perkebunan,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Cut Huzaimah di Banda Aceh, Minggu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela pelepasan peserta jalan lantai dalam rangka Hari Perkebunan di halaman depan Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh. Kegiatan yang diikuti seratusan peserta tersebut dibuka langsung Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang didampingi Sekretaris Daerah Aceh Bustami, Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Mellani Subarni.

Ia menjelaskan untuk meningkatkan minat berkebun masyarakat, pihak Distanbun Aceh juga telah melakukan beragam cara salah satunya yaitu melakukan edukasi agar komoditi perkebunan tidak hanya menghasilkan bahan baku kebutuhan pokok saja, namun juga dapat menghasilkan bahan lainnya yang bernilai tinggi.

"Berbagai sektor sudah kita lakukan pertama kita mengedukasi masyarakat agar komoditi perkebunan tidak hanya menghasilkan bahan baku  saja, namun juga bahan lainnya untuk memberikan nilai tambah bagi petani," katanya.

Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki mengatakan dalam memeriahkan hari perkebunan kita berkumpul bersama masyarakat dan keluarga guna mengunjungi stand bazar UMKM lokal dengan berbagai hasil olahan makanannya dan perkebunan milik masyarakat.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022