Seorang petani meninggal dunia dalam kecelakaan maut di jalan nasional Banda Aceh-Medan Desa Meunasah Mee, kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Adek Taufik di Lhokseumawe, Selasa, mengatakan korban berinisial F (32), warga Desa Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

"Korban mengendarai sepeda motor. Korban meninggal dunia di tempat, sementara rekannya yang berboncengan mengalami luka ringan," kata Adek Taufik. 

Adek Taufik menyebutkan kecelakaan tersebut terjadi Selasa (13/12) sekira pukul 09.00 WIB. Saat itu, korban dan rekannya datang dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan menggunakan lajur sebelah kanan beriringan dengan truk.

Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut berjalan mendahului korban menggunakan lajur sebelah kiri dan secara berdekatan hingga menabrak bagian belakang sepeda motor yang mengakibatkan jatuh ke kolong truk dan terlindas ban belakang sebelah kanan.

"Korban meninggal di tempat, sedangkan teman korban yang berboncengan terlempar ke arah depan dan mengalami luka ringan," kata Adek Taufik menyebutkan. 

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Lhokseumawe sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan supir truk dan sejumlah barang bukti lainnya.

"Saat kejadian korban tidak menggunakan helm dan tidak memiliki SIM. Kerugian material dalam insiden tersebut sekitar Rp2 jutaan. Kami mengimbau pengguna jalan agar dapat lebih berhati-hati dan disiplin saat berkendara," kata Adek Taufik.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022