Singkil (ANTARA Aceh) - Koalisi lima partai nasional (Parnas) yang sebelumnya sudah menyatakan diri siap mengusung pasangan Dulmusrid-Sazali untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil pada Pilkada 2017 terlihat mulai retak.

Kelima partai itu adalah Demokrat, PAN, PKB, PDIP, dan Hanura pada awalnya sudah menyepakati akan berkoalisi pada pilkada mendatang, namun akhirnya ditengah jalan Partai Demokrat dan Hanura menarik diri dari koalisi tersebut.

Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Frida Siska Sihombing mengatakan bagi PKB kejadian itu merupakan hal yang biasa dalam dinamika politik.

''Bagi PKB biasa-biasa saja, politik itu dinamis bisa berubah kapan saja, kita tidak tau secara pasti bagaimana kesepakatan antara demokrat dengan Dul Mursyid sebelumnya,'' kata Frida Siska kepada wartawan, Jumat (2/9)

Ia juga mempertegas bahwa sejauh ini Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB masih konsisten utuk mengusung pasangan Dumusrid dan Sazali, kendatipun ada dua partai nasional yang telah menyatakan menarik dukungan.

''Yang jelas bagi kami biasa-biasa saja dan kami tidak merasa tersakiti, PKB tetap konsisten usung pasangan Dul Mursyid dan Sazali pada Pilkada 2017 mendatang,'' ucap ketua DPC PKB Aceh Singkil itu.

Di sisi lain secara terpisah, Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Yuli Hardin mengatakan bahwa hengkangnya Demokrat dan Hanura dari koalisi pendukung Dulmusrid dan Sazali bukan suatu masalah bagi partai berlambang matahari itu. Menurut Wakil 

Ketua DPRK Aceh Singkil itu setiap partai memiliki pandangan tersendiri dan memiliki hak masing-masing untuk mengusung siapapun.

''Hengkangnya dua partai itu, buat kami tidak masalah, setiap partai mempunyai pandangan-pandangan tersendiri dan mempunyai hak masing-masing, siapa yang akan diusung. Perlu kita ketahui Demokrat dan Hanura belum menyatakan sikap secara resmi membelot. Kita berdoa saja semoga mereka tetap konsisten'' pungkas Yulihardin.

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016