Banda Aceh (Antara Aceh) - Mantan anggota DPRK Banda Aceh Qamaruzzaman Haqny terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banda Aceh 2016-2020 pada musyawarah di Banda Aceh, Rabu.

Qamaruzzaman terpilih setelah unggul dengan perolehan 21 suara atas Amiruddin yang memperoleh 10 suara. Pada pemilihan tersebut, satu pengurus cabang tidak memberikan suaranya dan satu suara dinyatakan abstain atau tidak memilih.

Ketua KONI Banda Aceh terpilih, Qamaruzzaman Haqny menyatakan dirinya siap memimpin komite olahraga tersebut untuk masa empat tahun ke depan.

"Ini amanah dan tanggung jawab besar yang harus dijalankan. Tugas utama kami ingin mengembangkan dan memajukan olahraga di Kota Banda Aceh," kata Qamaruzzaman Haqny.  

Sebelumnya , Ketua KONI Banda Aceh 2012-2016 Amir Ridha menegaskan dirinya tidak mencalonkan kembali. Ia mengharapkan siapa pun terpilih harus mampu memajukan olahraga di Kota Banda Aceh.

"Saya tidak mencalonkan diri lagi. Dan kepada ketua dan pengurus KONI ke depan harus bisa memajukan olahraga di Kota Banda Aceh. Apalagi Kota Banda Aceh juara umum Pekan Olahraga Aceh atau PORA," kata Amir Ridha.

Pada kesempatan itu, Amir Ridha meminta maaf kepada semua pengurus cabang olahraga, atlet maupun pihak terkait lainnya. Sebab, selama dirinya memimpin KONI Banda Aceh banyak kekurangan dan kelemahan.

"Kami minta maaf karena kekurangan dalam memimpin KONI Banda Aceh. Misalnya kurang berkomunikasi dan lainnya. Dan pada kesempatan ini, kami mengajak semua pihak menjalin kerja sama yang baik dalam memajukan olahraga di Kota Banda Aceh," kata Amir Ridha.

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016