Bupati Aceh Selatan Tgk Amran didampingi unsur forum koordinasi daerah (forkopimda) melepas peserta jalan santai dan sepeda santai dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Aceh Selatan.

Pelepasan jalan santai dan sepeda santai dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan, Minggu.

Hadir pada kegiatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalismam, pada pejabat dan kepala satuan perangkat daerah, serta utusan instansi vertikal, dan lainnya.

Adapun rute sepeda santai dimulai dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan menuju ke Simpang Kuala Wangi, menuju bundaran Tugu Cerana lurus ke jalur dua hingga putar balik.

Kemudian, menuju terminal lalu ke Pendopo Bupati belok ke PLN Tapaktuan lurus ke Bundaran MI melaju ke arah Simpang Keude Aru lalu menuju ke BKPSDM dan lurus ke masjid terapung sebagai titik finis.

Sedangkan, untuk rute jalan santai dari RTH Taman Pala Indah, peserta akan berjalan kaki ke Simpang Kuala Wangi menuju bundaran Tugu Cerana, kemudian Bundaran MI, lurus ke Tugu Pala dan menuju ke SMPN 2 Tapaktuan, lalu belok ke BKPSDM dan lurus ke masjid terapung.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan. Ada ratusan hadiah di antaranya sepeda motor, sepeda santai, lemari es, televisi dan lainnya.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengapresiasi masyarakat mengikuti jalan santai dan sepeda santai dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kabupaten Aceh Selatan.

"Masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga para peserta mendapatkan keberuntungan karena panitia sudah menyiapkan beragam hadiah," pungkas Tgk Amran.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022