Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Selatan HT Darisman meminta camat mengoptimalkan pendapatan asli daerah dengan menggali potensi yang ada. 

"Kami terus mendorong camat menggali potensi yang ada guna mengoptimalkan pendapatan asli daerah," kata HT Darisman di Aceh Selatan, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan HT Darisman pada lepas sambut Camat Samadua dari pejabat sebelumnya Yusman kepada pejabat baru T Muhammad Nasrijal.

Lepas sambut yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, HT Darisman juga mengingatkan pejabat kecamatan menunjukkan kedisiplinan dimulai dari diri sendiri selaku pemimpin kecamatan hingga jajaran.

"Saya berpesan agar camat bisa menjalin komunikasi yang baik dengan unsur muspika, serta dapat menjaga etika dan bijak dalam bersosial media," ucap Darisman 

HT Darisman juga mengharapkan terobosan kreatif dan inovatif  yang dapat menjadi motor penggerak sebagai mana visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

"Dan yang terpenting turut awasi pengelolaan dan penggunaan dana gampong agar dijalankan dengan regulasi yang berlaku, sehingga dihindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Kepada istri camat selaku Ketua PKK, HT Darisman mengharapkan bisa membangkitkan dan mengembangkan program pendidikan kesejahteraan keluarga. Serta tetap berkoordinasi dengan berkonsultasi dengan PKK tingkat kabupaten.

"Berikan dukungan terhadap program pemulihan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan berbagai potensi yang ada di tempat suami anda bertugas," pungkas HT Darisman.

Lepas sambut tersebut dihadiri para satuan kerja perangkat kabupaten, unsur muspika, para keuchik, imum mukim, perangkat gampong, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.
 

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023