Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Wakil Rektor  III Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh Dr Alfiansyah Yulianur melepas kontingen Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XIII asal Aceh.

"Saya berharap kontingen asal Aceh dapat bekerja keras dan mempersembahkan penampilan terbaiknya guna meraih prestasi dan mengharumkan nama Aceh pada even tingkat nasional di Universitas Halu Oleo," katanya di Darussalam, Banda Aceh, Kamis.

Ia menyebutkan pada PEKSIMINAS XIII 2016 di Kendari, Sulawesi Tenggara, 11-17 Oktober 2016, Aceh mengirimkan sebanyak 36 orang peserta dan 31 official yang berasal dari berbagai universitas di Aceh.

Mahasiswa yang memperkuat tim Aceh untuk tingkat nasional tersebut terdiri atas 25 mahasiswa Unsyiah, satu mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal), empat mahasiswa Universitas Samudra Langsa (Unsam).

Selanjutnya satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unmuha),  satu mahasiswa dari Universitas Serambi Mekkah (USM), dan empat mahasiswa dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh.

Ia menjelaskan kontingen Aceh tersebut akan bertanding pada lomba nyanyi tunggal pop putra, tunggal pop putri, tunggal dangdut putra,  tunggal dangdut putri, tunggal Seriosa putri, dan nyanyi tunggal keroncong.

Kemudian puisi putra, puisi putri, fotografi warna, fotografi hitam putih, komik strip, lukis, desain poster, penulisan puisi, penulisan cerpen, penulisan lakon, monolog, tari, pengiring dan vokal grup.

Alfiansyah mengatakan PEKSIMINAS tersebut bukan sekadar kompetisi, tapi juga ajang silaturrahim dengan seluruh peserta yang berasal dari seluruh universitas di Tanah Air.

"Saya juga berharap kontingen Aceh tetap menjaga tata krama dan menghormati kearifan lokal masyarakat setempat selama berada di Kendari serta menjaga nama baik daerah," katanya. 


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016