Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dijadwalkan akan berkunjung ke Aceh Timur, Rabu (1/2) besok, dalam rangka meninjau belasan rumah tidak layak huni (RTLH).

Informasi yang diterima di Aceh Timur, Selasa, Menteri Sosial RI mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (1/2) sekira pukul 07.00 WIB. 

Setelah menempuh perjalanan darat sekitar enam jam, Tri Rismaharini dijadwalkan tiba di Idi, ibu kota Kabupaten Aceh Timur, sekira pukul 13.00 WIB.

Setelah disambut Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin dan pejabat terkait lainnya, Menteri Sosial akan meninjau belasan rumah tidak layak huni di Gampong Seuneubok Simpang, Kecamatan Darul Aman.

Camat Darul Aman Azani mengatakan belasan rumah tidak layak huni tersebut diusulkan dibangun kembali. Pembangunan tersebut berdasarkan usulan kepala desa yang disampaikan kepada Bupati Aceh Timur yang diteruskan kepada Menteri Sosial.

"Informasi awal yang kami terima, besok Rabu (1/2) akan hadir Ibu Menteri Sosial ke Gampong Seuneubok Simpang, meninjau rumah tidak layak huni," katanya.

Azani mengaku telah berkoordinasi dengan unsur muspika dan instansi terkait lainnya terkait kedatangan Menteri Sosial dalam rangka meninjau belasan rumah tidak layak huni.

Pihak kecamatan mengapresiasi Dinas Sosial Aceh Timur karena serius dalam menindaklanjuti usulan desa terkait pembangunan rumah tidak layak huni tersebut ke Kementerian Sosial RI.

"Sebelumnya, tim Kemensos RI juga telah turun menyalurkan berbagai bantuan modal usaha dalam program pemberdayaan masyarakat, seperti bantuan usaha jualan kios, usaha bebek, ayam, kambing dan bantuan becak untuk usaha jualan kelontong keliling," kata Azani.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023