Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat bersama Dinas Pangan Provinsi Aceh menggelar Gelar Pangan Murah (GPM) kepada masyarakat.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya mencegah dan mengendalikan laju inflasi di daerah,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Meulaboh, Suhadi, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk melakukan stabilisasi pasokan pangan di masyarakat, sehingga diharapkan dapat memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga murah dan terjangkau.

Baca juga: Tekan inflasi, Dinas Pangan gelar pangan murah di Sabang

Suhadi juga menjelaskan kegiatan yang digelar selama satu hari di Kabupaten Aceh Barat tersebut, juga sebagai bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga stabilisasi pangan di daerah.

Ada pun stok pangan yang disediakan dalam Gelar Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Aceh Barat tersebut, diantaranya beras sebanyak 1.600 kilogram, gula pasir sebanyak 750 kilogram, minyak goreng sebanyak 800 liter, telur ayam sebanyak 300 papan.

Sedangkan harga jual kebutuhan pangan kepada masyarakat, kata Suhadi, harga jual beras Rp45.000 ribu per 5 kilogram, gula pasir Rp23.000 per dua kilogram, minyak goreng Rp36.000 per 2 liter, serta telur ayam Rp43.000 per papa nisi 30 butir.

“Harapannya masyarakat agar dapat memanfaatkan momen pelaksanaan gelar pangan murah ini,” demikian Suhadi.

Baca juga: Pemkab Aceh Selatan gelar pasar murah stabilkan harga pangan

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023