Dinas Pangan Provinsi Aceh bersama Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar kegiatan pangan murah yang dipusatkan di Kompleks Kantor Camat Kuala, Kabupaten Nagan Raya.

“Gelar Pangan Murah merupakan program Pemerintah Aceh untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi Aceh,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pangan Aceh, Surya Rayendra, dalam keterangannya diterima Jumat.

Menurut dia, kegiatan tersebut menjual komoditi pangan pokok strategis, seperti beras premium, telur, minyak goreng dan gula pasir.

Baca juga: Pemko Banda Aceh kembali gelar pasar murah, ini lokasi dan nilai subsidinya

Ia mengatakan sasaran utama pelaksanaan ini adalah untuk menyalurkan pangan pokok strategis dengan harga terjangkau dan membantu menjaga kestabilan pasokan dan harga pangan.

Dalam kegiatan ini, Dinas Pangan Aceh menyediakan komoditi beras premium sebanyak 1.600 kilogram, gula pasir sebanyak 750 kilogram, minyak goreng 800 liter, dan telur ayam berjumlah 300 papan.

Pj Bupati Nagan Raya diwakili Asisten II Setdakab Nagan Raya, Amran Yunus mengatakan pemerintah daerah menyambut baik pelaksanaan Gerakan Pangan Murah di daerah tersebut dalam rangka pengendalian inflasi.

"Ini adalah bentuk intervensi Pemerintah Aceh melalui Dinas Pangan Aceh guna mendongkrak daya beli masyarakat dalam rangka pengendalian inflasi," kata Amran Yunus.

Baca juga: Pemko Banda Aceh gelar pasar murah penutupan 2022

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023