Saat libur akhir pekan, semua akan memanfaatkannya berlibur bersama keluarga dan juga orang-orang terdekat, namun ada yang menarik untuk di simak akan kegiatan yang dilakukan pucuk pimpinan Polri di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Dhani Catra Nugraha namanya. Ia kerap memanfaatkan libur akhir pekan dengan mengendarai motor trail untuk menyambangi gampong-gampong di pelosok di kabupaten itu khususnya guna memastikan situasi Kamtibmas selalu aman, nyaman dan kondusif. 

Dirinya kerap menunggangi kuda besinya untuk memonitor langsung warga yang bermukim di daerah penggunungan dalam keadaan aman dan nyaman dan tidak ada gangguan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

"Kami juga rutin memonitor wilayah pegunungan sambil berolahraga mengendarai trail. Disamping dapat menghilangkan penat, kondisi kamtibmas pun terpantau setiap saat," katanya di Blangpidie. 

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Sabtu tersebut, orang nomor satu di Polres Abdya tersebut ikut didampingi Wakapolres Abdya Kompol Muhayat dan sejumlah perwira dan Bintara polres setempat.

Di sela-sela rehat sejenak ia ikut menuturkan akan medan yang ia lewati bersama rombongan. Mereka menempuh jalur dari pegunungan dari Gampong Alue Dama hingga ke pegunungan Kuta Tinggi. 

"Hobi kali tidak juga. Hanya baru-baru ini saja saya suka naik trail setelah melihat letak geografis sangat strategis dan menjanjikan untuk menguji adrenalin menaklukkan medan pegunungan, "katanya

Kapolres Dhani menilai medan pegunungan di Abdya sangat cocok dikembangkan untuk lokasi trail adventure, karena akses jalan penggunungannya menyajikan sensasi dan tantangan yang berbeda 
"Ini perlu dipromosikan agar penghobi motor trail luar daerah datang ke Abdya. Selain mendatangkan PAD, juga dapat meningkatkan pendapatan bagi pengusaha rumah makan, losmen dan hotel di Kabupaten Abdya ini, "Demikian AKBP Dhani Catra Nugraha.

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023