Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)  menyatakan pihaknya telah melantik sebanyak 35 orang Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di kecamatan itu dan telah mengikuti apel kesiapan Pemilu 2024.

"Apel kesiapan Pantarlih Pemilu 2024 Kecamatan lembah Sabil Abdya telah dilaksanakan di kantor Camat Lembah Sabil Ahad (13/2) kemarin, " kata salah satu anggota PPK Lembah Sabil,  Thaifa Herizal di Blangpidie, Senin.

Ia menjelaskan jumlah peserta apel kesiapan Pemilu yang dilaksanakan di kantor kecamatan tersebut terdiri dari 5 orang PPK , 42 orang PPS, 42 orang Sekretariat PPS, dan 35 orang Pantarlih.

"Apel kesiapan kemarin turut dihadiri oleh Camat Lembah Sabil diwakili oleh Sekcam, Danramil 09 Lembah Sabil, Kapolsubsektor Lembah Sabil, Imum Mukim Suak Beurembang, Panwascam dan para kepala desa," katanya.

Ia menjelaskan sebelum mengikuti apel kesiapan, 35 orang pantarlih terlebih dahulu dilantik dan diambil sumpah oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing-masing desa.

"Apel kesiapan dilaksanakan pukul 08.30 dan berjalan khitmad. Apel dipimpin anggota PPK Lembah Sabil. Penyematan atribut pantarlih dilakukan oleh Sekcam, Danramil, Kapolsubsektor, Panwascam, Perwakilan KIP Abdya dan PPK," katanya

Ia mengatakan setelah proses pelantikan dan mengikuti apel kesigapan tersebut, 35 orang Pantarlih langsung bertugas melaksanakan pemutakhiran data pemilih di desa masing-masing.

"Mulai hari ini mereka (anggota pantarlih) sudah mulai bekerja di desa masing -masing untuk menyukseskan pemilu 2024 akan datang, " katanya

Pewarta: Suprian

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023