Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono guna membahas pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

“Segala persiapan menyambut event olahraga terbesar di Indonesia itu perlu persiapan yang matang, karenanya perlu segera menyusun dan melaksanakan pembangunan infrastrukturnya,” kata Pj Gubernur Aceh di Jakarta, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan untuk segera mempersiapkan segala kebutuhan Infrastruktur, apalagi waktunya juga sudah dekat, maka perlu adanya dukungan yang maksimal dari Menteri PUPR.

“Kami sangat berharap dukungan penuh dari Menteri PUPR untuk menyukseskan pelaksanaan PON Aceh-Sumut 2024,” katanya yang turut didampingi  Sekda Aceh Bustami Hamzah.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan siap mendukung dan meminta agar Pemerintah Aceh untuk terus melakukan koordinasi agar pembangunan venue PON di Aceh bisa dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu juga, Basuki Hadimuljono menyampaikan ada beberapa program pembangunan Bendungan dan Jaringan Daerah Irigasi yang sedang di jalankan Kementerian PUPR di Aceh, diantaranya proses penyelesaian pembangunan Waduk Keureutoe (Kecamatan Paya Bakong) Aceh Utara dan pembangunan (Jaringan Irigasi) Kanal Timur Daerah Irigasi Jambo Aye Kecamatan Langkahan di Aceh Utara. Kemudian bendungan Daerah Irigasi Lhok Guci, Kabupaten Aceh Barat.

“Kita, kementerian PUPR punya komitmen untuk menyelesaikan pembangunan bendungan dan jaringan Daerah Irigasi Jambo Aye dan Lhok Guci serta Penyelesaian Pembangunan Waduk Keureutoe,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023