Anggota DPR RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya kembali membantu dua anak bocor jantung dari tanah rencong untuk menjalani pengobatan di Jakarta.

"Masih banyak anak yang masih belum tersentuh, sehingga perlu bantuan semua pihak, karena tidak mungkin juga ini dilakukan sendiri-sendiri," kata Teuku Riefky Harsya , di Banda Aceh, Senin.

Anak kedua bocor jantung tersebut adalah Raffa Fahlevi (2,9) tahun asal Desa Dayah, Kecamatan Gluumpang Tiga Kabupaten Pidie, dan Ahmad Faris Maulana (4,5) tahun asal Lamteubee , Mon Ara, Kuta BaroAceh Besar.

"Insya Allah, kita doakan Raffa dan Ahmad Faris bisa sembuh, sehingga kembali bermain bersama keluarga dan teman-temannya," ujarnya. 

Sejalan dengan itu, Teuku Riefky Harsya berharap kepada semua pihak untuk turut membantu anak-anak Aceh yang mengalami kelainan jantung.

Sejauh ini, kata Riefky , dirinya sendiri sudah mendampingi sebanyak 15 anak yang bocor jantungnya, dan dua anak tersebut merupakan pasien ke 16 dan ke 17 yang dibantu pengobatannya .

Dalam kesempatan ini, Riefkysampaikan juga terima kasih kepada Pemerintah Aceh dan Dinas Kesehatan Aceh karena telah mempermudah rujukan kepada anak-anak yang membutuhkan pengobatan, sehingga dapat diterima dengan mudah oleh rumah sakit di Jakarta.

Semetara itu, orang tua kandung Raffa Falevi , Zulfahmi menuturkan, dirinya sudah berusaha untuk membawa anak semata wayangnya ke rumah sakit sejak buah hatinya berusia satu bulan. 

Namun, baru usia satu tahun dia dapat kepastian dari RSUZA Banda Aceh bahwa putranya harus putus ke Jakarta karena bocornya Jantung, dan setelah berusaha mencari bantuan, akhirnya dia menghubungi tim Riefky di Banda Aceh.

“Alhamdulillah sekarang saya bisa bertemu langsungTeuku Riefky , sehingga dalam minggu ini kami ke Jakarta untuk menjalani pengobatan Raffa ," lanjut Zulfahmi .
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023