Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyerahkan bonus sebesar Rp3,6 miliar kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali pada Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIV Pidie tahun 2022.

“Teruslah berlatih dan tingkatkan kemampuan, agar kita dapat mengangkat nama Kabupaten Aceh Besar di pentas olahraga yang lebih tinggi,” kata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Senin malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi pada PORA Pidie di Dekranasda Aceh Besar, Ingin Jaya.

Ia menjelaskan prestasi tersebut dapat diraih karena kekompakan dan kebersamaan antara pelatih, ofisial dan atlet.

“Kita semua sudah berusaha sekuat tenaga, meskipun hasilnya belum memuaskan, namun atas perjuangan para atlet dan pelatih kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, hasil ini patut kita syukuri bersama, karena kita masih mampu bersaing di tiga besar,” katanya.

Ia mengatakan Pemkab Aceh Besar memberikan perhatian agar atlet Aceh Besar dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik di PORA XV di Aceh Jaya maupun di kancah nasional dan internasional.

“Kami berharap kami bonus yang kita berikan agar dapat dimanfaatkan dengan baik demi kebaikan atlet Aceh Besar,” kata Iswanto.

Ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan atlet dan pelatih Aceh Besar yang telah berjibaku di perhelatan tersebut.

Ketua Kontingen PORA Aceh Besar Sulaimi menambahkan pada PORA ke-14 di Pidie tahun 2022 itu, Kabupaten Aceh Besar berada di posisi ketiga dengan perolehan 97 medali emas, 90 medali perak, serta 69 medali perunggu. 

“Kami juga berharap atlet dan pengurus cabang olahraga untuk terus berlatih menjelang pelaksanaan PORA ke-15 yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Jaya tahun 2026 mendatang," katanya.

Ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin Ibrahim mengatakan bonus tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih Pemkab Aceh Besar dan KONI kepada atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Aceh Besar di PORA XIV Pidie.

“Terima kasih telah berjuang untuk Aceh Besar, jadikanlah ini sebagai motivasi untuk terus menggapai prestasi di masa mendatang,” kata Ucok Sibreh.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023