Singkil (ANTARA Aceh) - Salah satu calon Bupati Aceh Singkil Syafriadi melakukan sujud syukur, setelah mendapatkan nomor urut satu dalam penarikan undian pada rapat pleno Komisi Independen Pemilihan (KIP) di gedung serba guna Pulosarok, Singkil, Selasa.  
   
Petahana Syafriadi terlihat sumringah, karena kembali mendapatkan nomor urut satu seperti yang didapatkannya pada pencalonan bupati pada Pilkada 2012.

Setelah pasangan Syafriadi SH - Sariman SP mendapatkan nomor urut satu, dalam penarikan undian selanjutnya pasangan Yakarim Munir - Roesman Hasmy mendapatkan undian nomor dua, disusul pasangan Dulmusrid - Sazali S Sos nomor urut tiga dan pasangan Putra Ariyanto - Hendri Syahputra mendapatkan nomor urut empat.

Ketua KIP Aceh Singkil Yarwin Adidharma mengatakan, tahapan penarikan undian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam tahapan rangkaian akhir.

"Pentingnya nomor urut adalah suatu nominal yang nantinya dicetak dalam kertas suara, dan baliho-baliho calon bupati dan wakil bupati di setiap desa," kata Yarwin.

Sehingga, kata Yarwin, nomor urut bersifat tetap dan menjadi dasar dalam kompetisi Pilkada serentak.

Sebelumnya Ketua pokja Pencalonan Tita Rospita, menyebutkan pengundian nomor urut pasangan calon di seluruh Indonesia.

"Keputusan tersebut sesuai dengan surat keputusan KPU RI, untuk seluruh provinsi kabupaten/kota yang mengikuti Pilkada secara serentak," ujarnya.

    

Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016