Kualasimpang (ANTARA Aceh) - Plt Bupati Aceh Tamiang,  Provinsi Aceh,  Ali Alfata menegaskan;  pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis di negara ini sebelum dan sesudah Kemerdaekaan RI, karena semangat kepemimpinan lahir dari pemuda.
     
Pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Kabupaten Aceh Tamiang di Guesthouse Pertamina Asset I EP Field Rantau, Sabtu, Bupati melalui Asisten Adminiatrasi Umum Drs Rianto Waris mengatakan, pada masa Orde Baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi era reformasi dan membawa ke alam demokrasi yang lebih terbuka, berwawasan dan beretika.
     
Selanjutnya Rakerda KNPI dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2016 yang baru saja dilaksanakan merupakan momen penting.
     
Untuk itu, Bupati kepada para Pengurus KNPI Aceh Tamiang, hendaknya berkomitmen bersama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang.
     
"Pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis, berbagai moment penting bagi bangsa kita, baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, lahir dari ide, semangat dan kepemimpinan para pemuda, bahkan pada masa Orde Baru, pemuda tampil mempelopori perubahan menjadi era reformasi," jelasnya.
     
Untuk itu momentum Rakerda KNPI Aceh Tamiang harus menjadi sebuah wahana untuk lebih memperkokoh KNPI Aceh Tamiang sebagai organisasi pemuda yang terus mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk terus membawa Kabupaten Aceh Tamiang ke arah yang lebih baik.
     
Rakerda KNPI tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Juanda, Ketua DPD II KNPI Aceh Tamiang, para Pengurus Kecamatan DPD II KNPI Aceh Tamiang dan undangan lainnya.

Pewarta: Syawaluddin

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2016