Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, bertekad meraih predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) dari predikat pratama menuju predikat madya pada tahun ini.

"Jadi untuk mewujudkan predikat itu, maka diperlukan kekompakan semua pihak di Nagan Raya, termasuk menyediakan dokumen pendukung yang cukup untuk meraih prestasi ini,” kata Pj Bupati Nagan Raya, Aceh di Suka Makmue, Selasa.

Hal ini ia sampaikan saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Aula Bappeda, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Baca juga: Aceh Besar raih penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya

Ia berharap, melalui rapat koordinasi ini, target predikat Kabupaten Layak Anak (KLA)  dari pratama menjadi madya dapat di wujdukan pada tahun ini. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Rahmattullah mengatakan untuk mewujudkan predikat madya di Nagan Raya dibutuhkan nilai yang mencukupi untuk menggapainya.

"Berdasarkan capaian masukan evaluasi mandiri dengan data dukung yang ada, saat ini nilai kita masih sangat rendah yaitu 107 dan nilai untuk mencapai predikat madya itu harus dengan nilai 600," kata Rahmatullah.

Ia mengajak seluruh tim penggerak KLA agar terus bersemangat dan terus berjuang untuk mencapai predikat madya.

Baca juga: Banda Aceh raih penghargaan KLA kategori Nindya, satu-satunya di Aceh

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023