Kabupaten Aceh Besar meraih penghargaan tingkat nasional sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Madya. 

“Prestasi ini lebih baik setingkat dari tahun lalu, di mana tahun 2021 lalu Aceh Besar mendapat penghargaan KLA kategori Pratama,” kata Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto di aula Dekranasda, Kecamatan Ingin Jaya.

Ia menjelaskan penghargaan KLA Kategori Madya ini yang diterima tersebut dapat memotivasi semua pihak untuk terus bekerja guna mewujudkan kemajuan daerah, khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan anak.

“Kami mengapresiasi kepada OPD terkait yang selama ini sudah berperan aktif, termasuk melengkapi berbagai kebutuhan administrasi dan persiapan pendukung lainnya untuk dinilai oleh tim dari Kementerian Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)” katanya.

Ia mengatakan Pada  penghargaan KLA kategori Madya tahun 2022 ini, Kabupaten Aceh Besar merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Aceh yang berhasil mendapat apresiasi dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selain Kabupaten Aceh Besar, Penghargaan KLA kategori Madya tahun 2022 juga diraih Kota Sukabumi, Kota Bima, dan Kota Sungai Penuh. 

Sedangkan kabupaten lainnya di Indonesia yang juga berprestasi adalah Lombok Barat, Tebo, Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah, serta Natuna.

Pada malam anugerah yang diikuti  secara meeting zoom tersebut, Iswanto turut didampingi  Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, Sekdakab Aceh Besar, Sulaimi dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah setempat.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2022