Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya berencana mengirimkan tenaga kerja ke Jepang sebagai tindak lanjut perjanjian kerja sama dengan Yayasan JISSHO. 

"Dalam perjanjian tersebut, Yayasan JISSHO bakal memberikan dukungan teknis dan dukungan lainnya terkait pengiriman tenaga kerja ke Jepang," kata Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin di Aceh Jaya, Sabtu.

Kerja sama tersebut ditandatangani  Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin dengan Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang Takonai Susumu di Rumah Rakyat Aceh Jaya.

Nurdin menjelaskan kerja sama tersebut dapat memberikan dampak positif secara jangka panjang untuk masyarakat serta menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun sumber daya manusia dan ekonomi berkelanjutan.

Nurdin mengatakan Konjen Jepang Takonai Susumu yang turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut juga menyatakan bahwa mereka telah lama berkecimpung dalam program pengembangan masyarakat di Indonesia.

"Karenanya kami berharap kerja sama itu dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh Jaya," ujarnya.

Ia menjelaskan Pemkab Aceh Jaya dan Yayasan JISSHO juga bekerja sama dalam beberapa program pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Nantinya, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya akan menyediakan dukungan dalam hal penyediaan infrastruktur dan pengaturan regulasi yang memfasilitasi kegiatan ekonomi," kata Nurdin.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023