Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh menggelar operasi pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman, Senin, mengatakan giat pasar murah tersebut dilaksanakan mulai hari ini di dua kecamatan yakni Kecamatan Bukit dan Bandar. 

"Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi, Dinas Pertanian dan Pangan bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Bener Meriah dan Bulog Kantor Cabang Pembantu Takengon melaksanakan kegiatan pasar murah," kata Sayutiman di Bener Meriah.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya Aceh gelar pasar murah jelang Ramadhan

Dia menyampaikan kegiatan pasar murah ini dijadwalkan berlangsung selama lima hari ke depan. 

Adapun jadwal dan lokasinya adalah di Kecamatan Bener Kelipah dan Kecamatan Permata dilaksanakan pada 16 Maret 2023, kemudian di Kecamatan Wih Pesam dan Kecamatan Timang Gajah pada 17 Maret 2023. 

Selanjutnya di Kecamatan Gajah Putih dan Kecamatan Pintu Rime Gayo pada 18 Maret 2023, dan terakhir di Kecamatan Syiah Utama dan Kecamatan Mesidah pada 19 Maret 2023.

Baca juga: Pemkot Lhokseumawe sediakan 1.440 papan telur ayam di pasar murah

Pasar murah kali ini, kata dia, masyarakat dapat membeli kebutuhan bahan pokok di bawah harga pasaran saat ini dengan hanya membayar senilai Rp134 ribu per paket sembako.

Sedangkan rincian sembako yang diperoleh yakni 5 kilogram beras premium, 2 kilogram gula pasir, 2 kilogram minyak goreng, dan 1 papan telur ayam isi 30 butir.

Baca juga: Pemerintah Aceh gelar pasar murah di Aceh Barat jelang Ramadhan

Adapun harga satuan yakni, beras premium 5 kilogram Rp40 ribu, gula pasir Rp22 ribu per 2 kilogram, minyak goreng Rp32 ribu per 2 kilogram, dan telur ayam Rp40 ribu per papan.

"Kami berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin dengan persediaan pasokan yang ada saat ini," ujarnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023