Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan memastikan stok kebutuhan bahan pokok jelang bulan suci Ramadhan di daerah itu tetap stabil dengan harga masih relatif normal. 

"Stok pangan masih memenuhi, masih aman. Untuk harga ada beberapa yang naik, tapi masih dalam kisaran yang wajar," kata T Mirzuan saat meninjau langsung pasar rakyat di Pasar Inpres Takengon, Minggu. 

Dia menyebut diantara komoditi pasar yang mengalami kenaikan harga seperti bawang merah dari harga Rp16 ribu naik menjadi Rp18 ribu dan minyak goreng dari harga Rp13 ribu naik menjadi Rp14 ribu.

"Beberapa barang yang mengalami sedikit kenaikan seperti daging lembu, daging ayam, beras, telur, minyak goreng, dan beberapa komoditas lainnya," ujarnya.

Pada kesempatan itu Pj Bupati ini juga tampak berdialog langsung dengan para pedagang pasar untuk mengetahui kondisi pasar saat ini. 

T Mirzuan menambahkan pihaknya melalui Dinas Perdagangan Aceh Tengah akan terus melakukan pemantauan untuk memastikan dan menjamin ketersediaan bahan pokok selama Ramadhan tahun ini. 

"Kita akan terus lakukan pemantauan selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023