Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan meresmikan Kampung Damar Mulyo di Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah, sebagai Kampung Binaan Gammawar 2023, sekaligus meluncurkan program orang tua asuh untuk penanganan angka stunting.

"Kami mengajak peran serta semua pihak baik masyarakat maupun lembaga untuk bergotong-royong dalam penanganan maupun pencegahan stunting di kabupaten yang kita cintai ini," kata T Mirzuan di Aceh Tengah, Senin.

Dia menyebut, program orang tua asuh kali ini didukung langsung oleh Bank Aceh Syariah untuk menjadi orang tua asuh bagi 14 anak dan BSI Cabang Takengon sebagai orang tua asuh untuk 13 orang anak. 

Baca juga: IDAI tekankan banyak beri porsi makan tak jamin gizi anak terpenuhi

Ia berharap Aceh Tengah juga dapat berkontribusi optimal pada pencapaian target nasional sesuai Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting (RAN PASTI) untuk mencapai target penurunan stunting hingga 14 persen pada tahun 2024.

Saat kegiatan itu, T Mirzuan juga turut menyalurkan bantuan berupa protein kepada 27 keluarga beresiko stunting di Kampung Damar Mulyo.

"Untuk menjaga kesehatan dan upaya penanganan stunting maka asupan gizi dan protein harus cukup. Hari ini kami memberikan sedikit bantuan berupa makanan protein tinggi kepada masyarakat kampung Danar Mulyo yang telah terdata sebelumnya," ujarnya. 

Baca juga: Pemkot Sabang terapkan program Bapak Asuh dalam penanganan stunting

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023