Sebanyak sembilan unit rumah di Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Aceh hangus akibat kebakaran besar yang juga menyebabkan  seorang warga meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas di Banda Aceh, Jumat, mengatakan kebakaran terjadi di Gampong Pining, Kecamatan Pining, Gayo Lues pada Jumat (31/3) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Dilaporkan rumah yang terbakar dalam kondisi rusak berat," kata Ilyas melalui Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBA. 

Ia menjelaskan, penyebab terjadinya kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Korban terdampak dan jumlah pengungsi masih dalam pendataan. 

"Selain itu untuk informasi korban jiwa juga sedang dalam pendataan," katanya.

BPBD Gayo Lues mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman yang juga dibantu TNI/Polri dan masyarakat sekitar.

"Api sudah berhasil dipadamkan pada pukul 04.09 WIB," katanya.

Secara terpisah, informasi yang dihimpun Antara, korban jiwa dalam peristiwa itu yakni seorang anak bernama Putri Andini (15) yang masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SMP di Pining, Gayo Lues. 

Korban ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya akibat terbakar dalam peristiwa di tengah bulan suci Ramadhan itu.

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023