Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menyerahkan bonus kepada sejumlah atlet berprestasi dan official yang sebelumnya berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-14 Tahun 2022 di Kabupaten Pidie, Aceh.

“Penyerahan bonus ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Nagan Raya kepada putra-putri atlet terbaik, yang telah berjuang memperoleh medali di Pora tahun lalu di Pidie," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya Ardimartha di Suka Makmue, Sabtu.

Ada pun atlet yang mendapatkan bonus dari pemerintah daerah tersebut, masing-masing Johari Husen dan Auli Firli atlet Pencak Silat medali emas mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp30 juta, Yolanda Safitri atlet Tinju sebesar Rp30 juta.

Baca juga: Aceh Tamiang beri bonus Rp400 juta kepada atlet dan pelatih PORA XIV

Berikutnya, Alam Mutazha dan Ade Ardiansyah merupakan atlet Tarung Derajat dan meraih medali perak mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp20 juta.

Leo Wijay Narco atlit Karate meraih medali perak, Mahfuddin dan Farhan Ali atlit Muaythai juga meraih medali perak, masing-masing mendapatkan bonus Rp20 juta.
 

Kemudian atlet yang meraih medali perunggu yaitu Saiful Lianda atlet Volly Putra, M Sigit Arianto atlet Karate, dan M Iqmal Haris atlit Muaythai, masing-masing memperoleh bonus sebesar Rp10 juta.

Selain kepada para atlit, Pemkab Nagan Raya juga menyerahkan sejumlah uang pembinaan kepada tim pelatih dan official berprestasi.

Penyerahan bonus tersebut turut di hadiri Kadis Budparpora Nagan Raya, Fariky dan Ketua KONI Nagan Raya, Tgk Samsuar beserta pengurus.

Sekda Ardimartha mengatakan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mengucapkan selamat kepada seluruh putra-putri terbaik Nagan Raya, yang sebelumnya telah berjuang membawa nama baik kabupaten pada PORA Aceh ke-14 tahun 2022 lalu. 

"Tentunya ini merupakan salah satu indikator bahwa Nagan Raya memiliki potensi putra-putri atlet terbaik yang siap bertempur di berbagai kompetisi di masa yang akan datang, baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Baca juga: Ini total bonus yang disiapkan Pemkab Aceh Jaya

Menurut Sekda, Nagan Raya memiliki potensi besar dalam berbagai sektor khususnya sumberdaya manusia yang dalam hal ini berupa kecerdasan mental dan fisik generasi muda. 

"Potensi ini harus terus dikembangkan, agar putra-putri terbaik kita bisa memaksimalkan kemampuan menguasai bidang olahraga, sehingga berkompeten saat berlaga di arena kompetisi," kata Sekda menambahkan.

Ia berharap, dengan diserahkan bonus berupa uang pembinaan tersebut, hal ini menjadi semangat putra - putri atlet terbaik Nagan Raya, untuk terus memaksimalkan kemampuannya di bidang olahraga.

Baca juga: Pemkab Aceh Tamiang beri bonus kepada atlet Popda dan PORA
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023