Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang memberikan bonus uang kepada seluruh atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIV Pidie tahun 2022 sebagai pembinaan prestasi.

“Kita sudah siapkan bonus untuk atlet peraih medali dan juga pelatih berkisar Rp400-an juta,” kata Pj Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman di Karang Baru, Senin.

 Meurah Budiman hadir langsung menyerahkan bonus uang secara simbolis kepada atlet PORA peraih medali emas dari Cabor Tarung Derajat menyaksikan Ketum KONI Aceh Tamiang Mursil dan unsur Forkopimda di gedung SKB Karang Baru.

Acara penyerahan bonus juga sidang jajaran KONI Aceh Tamiang seprti Ketua Harian M Husen Dawud, Sekum, Wakil Ketua, Kabid, para Ketua Cabor dan pelatih, serta seluruh atlet peraih medali PORA XIV/2022.XIV Pidie tahun 2022 sebagai pembinaan prestasi.

KONI Aceh Tamiang seperti Ketua Harian M Husen Dawud, Sekum, Wakil Ketua, Kabid, para Ketua Cabor dan pelatih, serta seluruh atlet peraih medali PORA XIV/2022.

Dipaparkan Meurah Budiman atas keberhasilan kontingen PORA Aceh Tamiang ini Pemkab memberikan perhatian khusus berupa bonus kepada pelatih dan atlet peraih medali PORA ke-14 yang digelar di Kota Sigli, Kabupaten Pidie pada 10-22 Desember 2022.

Adapun rincian bonus besaran yang diterima pelatih Cabor peraih medali emas sebesar Rp8,5 juta, medali pelatih peraih perak Rp6,5 juta dan pelatih peraih medali perunggu Rp5 juta.

Berikutnya atlet perorangan peraih medali emas Rp10 juta, peraih perak Rp7 juta dan peraih perunggu Rp5 juta. Kemudian atlet beregu peraih medali emas Rp12 juta, beregu perak Rp9 juta dan beregu perunggu Rp5,5 juta.

Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang Pj Bupati Meurah Budiman menyampaikan apresiasi kepada para pahlawan olahraga PORA kebanggaan Aceh Tamiang khususnya pelatih dan atlet yang membawa pulang medali.

 “Prestasi ini dapat tercapai karena adanya kerja keras, kekompakan dan kebersamaan antara pelatih, official, atlet, pengurus KONI dan instansi terkait,” ujar Meurah Budiman.

Semoga para atlet dan pelatih yang mendapatkan bonus ini dapat menggunakan sebaik-baiknya untuk yang bermanfaat. Pemerintah daerah juga berharap ke depan para atlet lebih meningkatkan prestasi, jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang diraih.

“Kita perlu menilai kembali apakah capaian saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya, karena itu agar ditingkatkan dengan semangat perjuangan yang lebih optimal,” ucap Pj Bupati.

Pj Bupati Aceh Tamiang ini juga mengapresiasi kepada seluruh kontingen yang sudah berjuang maksimal untuk mengharumkan nama daerah, walaupun ada yang belum berhasil meraih medali jangan berkecil hati tetap berlatih untuk menghadapi ajang PORA ke-15 di tahun selanjutnya yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Jaya.

Ketua Umum KONI Aceh Tamiang Mursil mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah kepada para atlet yang berprestasi memberikan penghargaan berupa bonus.

Mursil juga menyampaikan pada ajang PORA XIV, Kabupaten Aceh Tamiang berhasil masuk peringkat 10 besar dari 23 kabupaten/kota se Aceh dengan total perebutan 59 medali terdiri dari 13 emas, 14 perak dan 32 perunggu.

“Selamat kepada para atlet dan pelatih yang telah menorehkan prestasi gemilang. Insya Allah nama saudara akan selalu terukir dalam lembaran sejarah Kabupaten Aceh Tamiang,” tutur Mursil.

 KONI Aceh Tamiang merasa bangga berada di tengah-tengah para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama daerah baik ditingkat provinsi, nasional bahkan ditingkat internasional.

KONI bersama pemerintah daerah berkomitmen akan terus berupaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Aceh Tamiang. Mudah-mudahan bonus perhatian yang diberikan dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi atlet untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih demi mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi.

 “Apa yang pelatih dan atlet terima hari ini (bonus) merupakan sebuah bukti bahwa Pemkab Aceh Tamiang sangat menghargai jerih payah para atlet yang berjuang keras mulai dari latihan sampai ke ajang yang diikuti, dengan mempersembahkan sebuah prestasi terbaik bagi Kabupaten Aceh Tamiang,” tukas mantan Bupati Aceh Tamiang ini.

 

Pewarta: Dede Harison

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023