Sebanyak 40 prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Rindam IM), Provinsi Aceh, menerima kenaikan pangkat satu tingkat periode 1 April 2023.

Komandan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda (Danrindam) IM Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono memimpin upacara pelantikan kenaikan pangkat personel Rindam IM di Mako Rindam IM, Mata Ie, Kabupaten Aceh Besar, Senin.

Ke-140 personel Rindam IM dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi yakni dari letnan dua (letda) ke letnan satu (lettu) dua orang, sersan mayor (serma) ke pembantuan letnan dua (pelda) satu orang.

Baca juga: Pegawai Unsyiah ikut Diklat Wawasan Kebangsaan di Rindam IM

Kemudian, sersan kepala (serka) ke serma delapan orang, sersan dua (serda) ke sersan satu (sertu) 26 orang. Serta kopda ke koptu, praka ke kopda, dan pratu ke praka masing-masing satu orang.

Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono menyampaikan ucapan  selamat kepada seluruh anggota Rindam IM yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Kenaikan pangkat adalah penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas di lingkungan TNI," kata Trijoko Adiwiyono.

Perwira menengah TNI Angkatan Darat itu menambahkan kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah yang nantinya akan dipertanggungjawabkan secara moral kepada dari Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan kenaikan pangkat ini, kata dia, prajurit TNI harus meningkatkan kualitas diri, menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan ikhlas.

Serta secara khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, kata Danrindam IM.

"Kami harapkan kenaikan ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing," kata Trijoko Adiwiyono.
 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023