Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat mencatat sebanyak sebanyak 702 orang atau 38 persen tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Acah telah mendapatkan vaksinasi dosis empat atau booster kedua dari pemerintah daerah, hingga pekan kedua April 2023. 

“Kami  berharap dengan adanya vaksinasi dosis keempat ini, imunitas tenaga kesehatan di Aceh Barat ke depan semakin  baik dan sehat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah, Junaidah di Meulaboh, Rabu.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya melakukan vaksinasi kepada seluruh tenaga kesehatan di Aceh Barat, sehingga diharapkan dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, tenaga kesehatan di daerah ini semakin prima dan terhindar dari paparan mutasi virus COVID-19.

Baca juga: 15.571 tenaga kesehatan Aceh sudah terima vaksin booster kedua

“Vaksinasi ini terus kami lakukan, sasaran utama saat ini yaitu pelayan publik dari sektor kesehatan,” kata Syarifah  menambahkan.

Selain vaksinasi dosis keempat, pihaknya juga mencatat sebanyak 1.242 orang atau sebesar 67,2 persen tenaga kesehatan di Aceh Barat telah mendapatkan vaksinasi dosis ketiga atau booster pertama.

Sedangkan jumlah tenaga kesehatan yang telah mendapatkan vaksinasi tahap kedua sebanyak 2.074 orang atau sebesar 112,2 persen, dan tenaga kesehatan yang telah mendapatkan vaksinasi tahap pertama sebayak 2.143 orang atau  115 persen dari total target SDM kesehatan di Aceh Barat sebanyak 1.849 orang, demikian Syarifah Junaidah.

Baca juga: Guru Besar FKUI sebut vaksinasi "booster" diperlukan walau kasus melandai

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2023